Akankah selalu tegar???

Maret 1, 2010 titikurniati

Rasanya jika membaca judul tulisan ini seakan-akan menjadi seseorang yang pesimistis.  Padahal sebenarnya setiap diri kita hendaklah selalu optimistis menghadapi segala kemungkinan yang akan dihadapi atau bahkan apapun yang saat ini sedang dihadapi.  Tapi namanya manusia, kadang rasa itu hilang timbul, dan parahnya lagi perasaan itu sering hilangnya daripada timbulnya.  Bayangkan manusia mana yang tidak surut hatinya ketika didera suatu masalah yang mungkin menurut perhitungannya manusia biasa sulit untuk bisa dihadapi.  Dan saat itu pastinya dia sedang lupa akan adanya sang Kholiq “Allah Swt” yang maha besar dan maha agung yang dapat dengan mudah menyelesaikan apa yang menjadi masalah….. apapun dan seberat apapun nagu Dia tidaklah sulit.

Nah, ini dia tawadhu kita yang kadang luntur, (ternyata bukan baju aja ya yang luntur…).  Semestinya kita tetap yakin akan hal ini.  Tapi gimana caranya ya? karena manusia selalu dihadapkan pada masalah-masalah dunia, sebab bagaimanapun manusia yang ada sekarang ini ya, yang masih hidup didunia gitu lho……..

Tapi menurut hemat saya, seberapapun masalah yang kita temui yakinlah bahwa sebenarnya ini merupakan ujian Allah Swt kepada kita untuk sekedar menaikkan level  iman kita…. sadarilah itu.  Kemudian yakinlah bahwa setiap masalah yang ada pasti ada penyelesaiannya, Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak mungkin dapat diselesaikan kepada manusia.

Itu memang idealnya, tapi pada kenyataannya, saya sendiri kadang gak bisa tuh langsung menerima begitu saja setiap masalah yang dihadapi, paling tidak kita sudah berusaha …………………………

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Maret 2010
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: